Permasalahan utama dalam Industri UMKM adalah Kurangnya Wawasan dan Pemahaman Pelanggan terhadap era digital. Kurangnya wawasan pelanggan dapat menyebabkan keputusan yang tidak tepat, mengakibatkan hilangnya peluang dan pengalaman pelanggan yang buruk, karena pemahaman pelanggan dalam lingkungan kompetitif ini sangat penting. dengan harapan bertemu klien dan membangun hubungan baik dapat menciptakan loyalitas merek dan mencapai kesuksesan jangka panjang. Mengikuti tren yang terus berkembang tidaklah semudah yang dibayangkan, karena tren berubah dengan sangat cepat dan para pebisnis harus beradaptasi dengan perubahan tersebut. Tidak semua pelaku bisnis mempunyai kemampuan untuk belajar, tumbuh dan berkembang dengan cepat padahal hal tersebut merupakan peluang untuk berkembang dan berkembangnya bisnis, permasalahan baru ketika dunia bisnis yang bergerak cepat adalah mengikuti kompetitor dan menjadi yang terdepan dalam persaingan, inovasi dan perbaikan terus-menerus dikombinasikan dengan sikap profesional dan kreatif dapat membuat perbedaan besar bagi pesaing. Persoalan anggaran juga menjadi tantangan, meski sangat mungkin dilakukan jika memiliki pola pikir, pendekatan dan implementasi yang benar. kreativitas, ketekunan dan rasa tanggung jawab dapat mengubah sumber daya keuangan yang terbatas menjadi hasil yang berdampak.
Sedangkan permasalahan utama dalam Industri Agensi Digital adalah sulitnya mendapatkan klien karena banyaknya pemain di pasar, juga sulit membedakan dan menonjol dari agensi lain. Selain sulitnya mendapatkan klien, mempertahankannya juga sulit, agensi perlu fokus membangun hubungan jangka panjang dengan klien, memberikan layanan pelanggan yang baik, dan memberikan hasil yang melebihi ekspektasi. Dalam pemasaran digital yang terus berkembang, agensi perlu merekrut orang-orang yang memiliki passion dan tujuan yang sejalan dengan budaya, nilai, dan visi yang sama. Dalam mencari bakat ini pihak agensi harus tepat karena mempengaruhi kesuksesan. Selain itu, tidak adanya sistem dan proses yang baik, sehingga dengan perubahan yang cepat lembaga akan kewalahan dan tidak efisien, sehingga mengakibatkan waktu tidak dapat diselesaikan tepat waktu, kualitas pekerjaan buruk, dan pada akhirnya klien tidak puas.